Mengembalikan Ikon Shortcut Pc Yang Berubah

Selamat malam teman-teman.
Pernahkah teman-teman mengalami semua ikon desktop pc atau laptop berubah?

Nah pada kesempatan kali ini saya akan berbagi pengalaman mengembalikan ikon shortcut ke aslinya.

Bermula saat saya diminta teman untuk membantunya,karena pc kantor yang dia pakai semua shortcut berubah karena dia salah saat membuka salah satu file.
Awalnya saya juga bingung,karena baru kali ini saya menemui hal seperti itu.

Setelah browsing akirnya ketemu juga cara mengembalikan ikon shortcut ke aslinya.

Inilah solusinya:

1. Tekan tombol windows + R atau Start Menu > Run
2. Ketik “regedit” di kotak Run tersebut.

3. Kemudian masuk ke folder berikut:

HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Explorer\FileExts\.lnk

4. Hapus Semua Keys KECUALI“OpenWithProgids” INGAT KECUALI “OpenWithProgids”!

5. Reset komputer/laptop
Demikian sharing saya semoga bermanfaat

0 Response to "Mengembalikan Ikon Shortcut Pc Yang Berubah"

Post a Comment

close
Banner iklan disini